Jumat, 29 November 2013

Peresmian Gedung Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat

Hari Rabu 27 November yang baru lalu, saya berkesempatan mengikuti peresmian gedung baru BAPUSIPDA Jawa Barat di Jl. Kawaluyaan. Sukarno Hatta Bandung.

Kedatangan saya ke sana dalam kapasitas saya mewakili Kepala Sekolah yang berhalangan hadir memenuhi undangan yang diamplopnya tertulis Gubernur Jawa Barat.

Ada hal menarik yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  terutama mengenai rendahnya minat baca di masyarakat kita. Beliau menyampaikan bahwa tidak bermanfaat gedung megah dengan segala fasilitas yang canggih , jika tidak mampu menggugah minat baca masyarakatnya. oleh karena itu perjuangan yang tidak mudah untuk membangkitkan minat baca. padahal dengan membaca akan menambah kekuatan kecerdasan kita.

beliau menyampaikan bahwa tiap zaman memiliki masalahnya masing-masing, dan setiap masalah memiliki kecerdasannya masing-masing  pula. Orang yang sukses bukan orang yang tidak memiliki masalah, tetapi dia sanggup menyelesaikan masalahnya sendiri, karena dia memiliki kecerdasan yang lebih besar dari kecerdasan masalahnya. Dengan banyak membaca akan memperluas wawasan, memperkuat kecerdasan untuk menyelesaikan masalahnya. 

Semoga dengan gedung Bapusipda yang dibangun dengan biaya besar berlantai tujuh ini sanggup membawa masyarakat Jawa Barat meningkatkan kualitas kecerdasannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar